Nasional

Acara ini ditonton Lebih Dari 2 Juta kali, Slank & Kreator TikTok Raih Pujian Netizen

Jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, perayaan HUT Republik Indonesia kali ini berlangsung secara meriah. Berbagai pihak turut merayakan hari kemerdekaan Indonesia, salah satunya adalah platform digital yang kini tengah tren di Indonesia, yakni TikTok. Ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, TikTok merilis kampanye dengan tagar . Tidak tanggung tanggung, TikTok juga menggaet band legendaris Indonesia, Slank sebagai kolaborator dalam video kampanye ini. Selain menggaet Slank, kreator TikTok all star , seperti Irfan Hakim, Babeh Ojol, Timboi, Sania Leonardo, Christie Basil, Eva Alicia, Yudha Pangestu, juga ikut memeriahkan acara ini.

Luar biasanya, video kampanye telah disaksikan lebih dari 73 juta kali dan menerima lebih dari 200 ribu engagement di TikTok kali dan menuai banyak pujian dari netizen karena menampilkan Slank dan Babeh Ojol. Mengusung tema ‘Meski Berbeda Tetap Seru Jua’ yang juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kampanye ini diharapkan bisa menyebarkan semangat persatuan yang kolaboratif antar kreator lintas generasi dan lintas bidang. Dalam video tersebut, Slank bersama TikTok juga merilis lagu spesial berjudul ‘Serunya Indonesia’. Lagu ini diadaptasi dari ‘Mars Slankers’ yang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia.

Lagu spesial dari Slank merubah lirik dengan menekankan kembali pesan meski berbeda beda, masyarakat Indonesia bisa tetap bersatu jua dengan merayakan acara 17 an seru bersama TikTok. “Kali ini, Slank dan TikTok mempersembahkan mars di acara Festival agar semangat persatuan dalam keragaman di negeri tercinta kita ini akan terus berkobar,” ucap Slank dalam keterangan tertulis mereka. Lagu berjudul ‘Serunya Indonesia’ ini sudah dirilis di aplikasi TikTok dan beberapa platform musik lainnya, dengan tujuan agar para pengguna TikTok bisa ikut berpartisipasi dengan membuat konten perayaan 17 an ala mereka sendiri dengan sound dari lagu ini.

Terhitung sampai sekarang sudah ada lebih dari 40 ribu video yang ikut mengunggah konten dengan tagar . Kamu sudah ikutan belum nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *