6 Oli Motor Matic Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Rutin mengganti oli motor bisa menjadi cara yang terbaik untuk menjaga kualitas mesin motor tetap prima performanya. Bisa dikatakan, hal ini termasuk perawatan sederhana namun krusial. Pasalnya, jika sering terlewatkan, maka performa mesin motor anda akan menjadi berat sehingga mesin pun bakalan cepar rusak.

Nah, bagi anda sedang mencari oli motor berkualitas, sebagai rekomendasi berikut 6 oli motor matic terbaik yang bisa anda pilih:

  1. Yamalube – Super Matic

 

Rekomendasi oli motor matic terbaik yang pertama adalah Yamalube – Super Matic.

 

Yamalube – Super Matic diformulasikan khusus untuk mesin motor matic 4 tak premium yang membutuhkan pelumasan maksimal untuk putaran mesin yang tinggi di segala kondisi jalan dan cuaca.

 

Oli motor jenis sintetik yang satu ini mampu melumasi setiap celah mesin hingga celah terkecil sehingga mesin tetap awet.

 

  1. Federal Oil – Federal Matic 3D Ecomaxx

 

Rekomendasi oli motor matic terbaik selanjutnya adalah Federal Oil – Federal Matic 3D Ecomaxx.

 

Federal Matic 3D Ecomaxx mempunyai spesifikasi AE 10W-30 API SL JASO MB untuk pelumas sintetik mesin motor matic.

 

Oli ukuran 800 ml ini direkomendasikan untuk jenis motor matic Honda 125cc sampai 150cc dengan usia pemakaian kurang dari 5 tahun.

 

  1. Fuch Silikone MAX Scoot 10W-40 4T

 

Oli motor yang terbuat dari zat aditif berteknologi tinggi ini akan membuat performa mesin motor kamu menjadi lebih baik bahkan di kondisi suhu ekstrem sekalipun. Dengan menggunakan oli motor ini akan melindungi bagian dalam motor anda dengan kemampuan meminimalisir gesekan antarkomponen dan antikarat.

 

Fuch Silikone MAX Scoot 10W-40 4T sangat ideal digunakan untuk motor matic, terutama model scooter keluaran Yamaha. Selain motor matic, oli motor ini juga bisa diaplikasikan ke motor bebek berkapasitas kurang dari 125 cc.

 

  1. AHM – Oil MPX 2

 

AHM – Oil MPX 2 merupakan oli motor resmi dari Honda yang mampu memberikan daya lubrikasi sempurna untuk mesin motor Honda matic secara hemat dan lebih ramah lingkungan.

 

Membuat gesekan antara komponen di dalam mesin menjadi lebih stabil sehingga kinerja mesin lebih ringan dan optimal.

 

Memiliki masa pakai oli hingga 4.000 KM. Sehingga perawatan motor menjadi lebih hemat, karena tidak perlu bolak-balik ganti oli.

 

  1. Top 1 Action Matic

 

Oli motor ini didesain khusus untuk motor dengan kopling kering seperti scooter atau matic. Oli motor ini memiliki kandingan sintetik yang lebih tinggi sehingga menjadikan usia pakai lebih lama.

 

Bukan hanya itu, Top 1 Action Matic juga memiliki kandungan aditif yang berfungsi menjaga serta merawat kebersihan mesin sekaligus menciptakan pengalaman berkendara yang halus sehingga berkendara lebih nyaman.

 

Dengan adanya teknologi Anti-Wear 7 Anti-Corrosive, menjadikan pelumas motor ini mampu melindungi seluruh bagian mesin dari gesekan dan timbulnya karat. Dengan begitu, mesin motor kamu pun menjadi lebih bersih dan bebas dari endapan sehingga tarikan mesin menjadi lebih enteng dan bertenaga.

 

  1. Motul – Scooter LE 4T HC-TECH 10W-3D

 

Rekomendasi oli motor matic terbaik yang terakhir adalah Motul – Scooter LE 4T HC-TECH 10W-3D

 

Oli motor dengan teknologi HC-TECH ini sangat cocok untuk motor 4 tak yang membutuhkan oli dengan kekentalan 10W30.

 

Oli motor jenis sintetis ini dapat memberikan pelumasan maksimal tanpa boros penggunaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *